CARA MEMBUAT DVD DENGAN SOFTWARE DVD FLICK

Share on :
CARA MEMBUAT DVD DENGAN SOFTWARE DVD FLICK - Pernah kepikiran CARA MEMBUAT DVD DENGAN SOFTWARE DVD FLICK tanpa harus menyewa jasa pembuatan DVD? Jika hal itu yang anda inginkan, artikel ini bisa menjadi panduan membuat DVD sendiri dengan cara mudah dan tanpa perlu mengeluarkan isi kantong untuk menyewa jasa orang yang bisa membuat DVD. Ingin tahu lebih lanjut? Ikuti kisahnya di bawah ini.

Sebelum saya menjelaskan apa itu DVD flick saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan ke anda:
Anda punya banyak koleksi Film?
Anda terbiasa menonton film tersebut di komputer atau laptop?
Ingin membuat DVD video sendiri namun bingung dengan software dvd maker lainnya?
Anda termasuk awam dalam hal ini?
Jawaban saya, tenang saja karena dengan Software DVD Flick anda dapat membuat DVD yang bisa diputar langsung di DVD player anda dan tentunya, dapat menghemat ruang hardisk komputer atau laptop anda.
DVD flick mendukung banyak sekali format umum dari video seperti AVI, AVS, DivX, FLV, HDMOV, MPG, MPEG, MPV, M2V, TS, MP4, M4V, MKV, MJPG, NUT, 3GP, 3G2, NSV, QT, MOV, RM, SMK, OGM, WMV dan ASF.
Yang anda lakukan hanya memasukkan video anda dan DVD Flick secara otomatis mengubah format video anda menjadi kompatibel dengan DVD player dengan output yang disesuaikan dengan ukuran 4.3Gb (ukuran umum). DVD Flick juga memberikan anda opsi apakah file yang sudah siap langsung diburn ke DVD atau menyimpan dalam format ISO sehingga anda dapat memburning kapanpun anda inginkan.
Langsung saja saya jelaskan step by step DVD Flick yang bisa dicoba dirumah:
Instal DVD Flick
Terlebih dahulu anda harus mendownload file setup DVD Flick yang bisa anda peroleh dari situs resminya yaitu http://www.dvdflick.net/. Download selesai langsung jalankan file setup hingga proses instalasi selesai.
Setting Project
Jalankan program DVD Flick, setelah jendela terbuka sorot pilihan project setting yang berada pada menu paling atas.
Setelah muncul jendela baru, pada tab menu General bagian Title, isikan judul Video (project) sesuai dengan judul film yang anda buat DVD nya. Pada target size disediakan bermacam-macam ukuran untuk DVD dan CD. Pilih yang umum untuk size 4.3 Gb. Pada tab Encoder priority pilih normal saja.
Setelah itu klik menu video. Pada target format pilih saja PAL (bisa disesuaikan dengan keinginan anda) karena PAL format umum untuk wilayah Indonesia. Setelah selesai langsung klik menu burning, ada dua pilihan yaitu Create ISO Image dan Burn Project To Disc. Centang salah satu atau bila anda tidak memilih keduanya maka file akan tersimpan di hardisk. Langsung klik Accept
Memasukkan Video
Setelah itu anda tinggal memasukkan Video ke Project. Klik add title di samping kanan. Biasanya video yang panjang disertai dengan subtitle (srt). Keunggulan lain dari DVD Flick yaitu bila file video digabung menjadi satu dengan subtitlenya maka akan secara otomatis diload ke dalam project sehingga anda tidak perlu repot memasukkan subtitle. Bila file subtitle terpisah anda bisa memasukkan secara manual dengan cara klik edit title di bawah add title lalu pada menu paling bawah pilih subtitle tracks.
Proses Akhir
Setelah semuanya siap klik menu create DVD dan proses akan berjalan namun akan memakan waktu yang agak lama. Saya sarankan anda menyiapkan cemilan untuk menunggu proses ini.
Setelah selesai DVD anda siap diputar menggunakan DVD player atau komputer yang ada di rumah anda.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber : http://www.bambang-gene.com/2012/05/membuat-dvd-sendiri-dengan-dvd-flick.html#ixzz1v0athW5g

0 komentar on CARA MEMBUAT DVD DENGAN SOFTWARE DVD FLICK :

Post a Comment and Don't Spam!