FOTO DAN VIDEO BENTROKAN WARGA DI SOLO

Share on :
Foto dan Video Bentrokan Warga di Solo - Bentrokan dua kelompok massa kembali terjadi di Jalan RE Martadinata Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/5/2012), sekitar pukul 14.30 WIB.

Sekitar seribu orang massa ormas mendatangi daerah Kampung Sewu dan Gandekan dengan berjalan kaki. Mereka membawa senjata tajam, batang besi, ketapel dan tongkat pemukul, melintas di Jalan Tanggul dan memutar melalui RE Martadinata.

Ratusan anggota polisi dengan perlengkapan Anti Huru Hara mengawal kelompok ormas tersebut untuk menghindari bentrok dengan kelompok warga.

Sementara warga sekitar diminta untuk tidak keluar rumah untuk mengantisipasi terjadinya bentrok dengan kelompok ormas tersebut. Setiap gang menuju kampung dijaga ketat oleh polisi.

Namun, sejumlah orang dari kelompok ormas, sebagian bersenjata tajam, bisa masuk di gang Bangunharjo RT 1 RW 9, Gandekan dan langsung menyerang warga.

Dua korban luka terkena sabetan pedang. Masing-masing Ngadiman (60), seorang tukang bengkel sepeda yang sedang duduk-duduk. Ngadiman akibat kena sabetan dari kelompok ormas itu. Ia terluka di kepala dan tanganya.

Selain itu, korban lainya, Haris, warga sekitar, tiga jarinya putus diduga terkena sabetan pedang dari kelompok ormas.

Kedatangan kelompok Ormas tersebut membuat Kampung Sewu dan Gandekan cukup mencekam terutama di Jalan RE Martadinata. Toko-toko di sepanjang jalan itu tutup, karena khawatir akan terjadi bentrok antara kedua kelompok tersebut.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Asjima’in, turun ke lapangan memimpin langsung sekitar 400 anggotanya untuk mengamankan bentrokan dua kelompok massa tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Joko Widdodo juga turun ke lokasi bentrokan untuk menenangkan warga di Kampung Sewu dan Gandekan dan meminta warga untuk bisa saling mengendalikan emosinya.

Kelompok preman pemicu bentrok, marah dipersempit gerak mereka lantaran ormas-ormas Islam di Solo rajin melaksanakan nahi munkar.

Sementara menurut antaranews terdapat satu korban mengalami luka-luka, yakni Agus Pamuji (31), warga Pulokerto Sukoharjo, yang kabarnya justru bukan bagian dari kedua pihak yang bertikai (salah sasaran). Korban ini kini dirawat di RSU Moewardi Solo. Hingga berita ini diturunkan, masih dipantau perkembangan situasi pasca bentrok tersebut

Berikut Foto-Foto Dikejadian di Solo :














0 komentar on FOTO DAN VIDEO BENTROKAN WARGA DI SOLO :

Post a Comment and Don't Spam!