Tanda dan Gejala Penyakit Demam Berdarah

Share on :

Tanda dan Gejala Penyakit Demam Berdarah - Informasi Menarik Saya Rasa Buat anda Mengenai Tanda dan Gejala Penyakit Demam Berdarah. Musim penghujan merupakan musim yang disenangi oleh nyamuk Aedes Aegypti untuk memperbanyak memperbanyak diri atau berkembang biak karena musim penghujan sarat dengan kondisi lingkungan yang lembab dan basah. Nyamuk yang sangat berbahaya ini tidak hanya menularkan penyakit Demam Berdarah Dengue tetapi juga dapat menularkan penyakit lain yaitu Chikungunya. Itulah mengapa kita sebagai manusia harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan selalu melaksanakan 3M plus untuk mencegah keluarga kita terkena penyakit Demam Berdarah.

Mengetahui Tanda Penyakit Demam Berdarah atau gejalanya tentu saja akan membantu dalam pengobatan selanjutnya. Jangan sampai kita tidak tahu mengenai gejala demam berdarah atau tanda penyakit dbd yang akhirnya akan membahayakan bagi nyawa kita atau keluarga kita sendiri. Berikut ini beberapa gejala demam berdarah yang harus kita ketahui :

Demam tinggi tanpa sebab yang jelas dan mendadak (38-40 derajat celcius).
Badan menggigil, kepala terasa nyeri, bola mata dan punggung terasa nyeri saat digerakkan.
Muncul bintik-bintik merah di badan
Tekanan darah menurun.
Jika sudah parah, terjadi mimisan dari hidung dan gusi berdarah.

Itulah beberapa tanda dan gejala penyakit demam berdarah. Semoga saja bermanfaat bagi sobat semua dan dapat menjadi pengetahuan awal kita untuk menjaga dan mencegah keluarga kita terserang penyakit Demam Berdarah Dengue yang sangat membahayakan.


0 komentar on Tanda dan Gejala Penyakit Demam Berdarah :

Post a Comment and Don't Spam!